LPPDK Selesai, Besok KPU Banyuasin Akan Lanjutkan ke Provinsi

0
23 views

Banyuasin, Sumsel Merdeka – Penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke KPU Kabupaten/Kota akhirnya telah diselesaikan dan akan diserahkan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan.

“Sehubungan telah dilakukannya penyerahan LPPDK Parpol peserta Pemilu KPU Kabupaten Banyuasin sebagaimana diatur dalam PKPU 24/2018 dengan perubahan terakhir melalui PKPU No. 34/2018 tentang dana kampanye, LPPDK Parpol peserta pemilu telah kita terima mulai tanggl 26 april-1 mei 2019 hari ini. Besok kita ke KPU Provinsi,” ungkap Komisioner KPU Kabupaten Banyuasin Divisi Hukum dan Pengawasan, Ricky Oktadinata, SH, Rabu (01/05).

Ricky menjelaskan, bahwa melalui kegiatan tersebut, KPU kabupaten Banyuasin hanya memfasilitasi hingga penyerahan KAP melalui KPU Provinsi Sumatera Selatan. “Dalam hal ini, partai menyerahkan satu rangkap naskah asli LADK, LPSDK dan LPPDK beserta lampirannya,” jelasnya.

“Untuk KAP dan dua rangkap naskah asli LPPDK beserta lampirannya untuk KPU Provinsi atau KPU Kabupaten Kota beserta Bawaslu sesuai tingkatannya,” lanjutnya.

Ricky juga menyampaikan, bahwa LPPDK tersebut berlaku bagi semua parpol yang ada. “LPPDK ini adalah bentuk komitmen kita dalam proses pemilu yang baik, kalau ada yang tidak menyerahkan LPPDK sanksi yang menanti adalah tidak ditetapkannya caleg itu sendiri. Jadi ini sangat penting,” tutup Ricky. (RnD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here