Peran dan Partisipasi Kaum Milenial Sumsel Dalam Menyikapi Intoleransi Guna Mensukseskan Pemilu 2019

0
8 views

Palembang, Sumsel Merdeka – Guna Menyikapi Intoleransi dalam kesuksesan Pemilu 2019, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palembang sengaja adakan seminar kebangsaan Se-Sumatera Selatan yang bertajuk Rumah Pancasila di Gedung Graha Bina Praja, Jumat (12/04/2019).

Dengan mengangkat Tema Peran dan Partisipasi Kaum Milenial Sumatera Selatan dalam menyikapi Intoleransi guna mensukseskan Pemilu 2019. Seminar kebangsaan se-Sumatera Selatan yang diadakan oleh GMKI tersebut juga nampak turut mengundang Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., MM.

Dijelaskan Ketua GMLI Cabang Palembang, Adi B. Pandjaitan, bahwa menyikapi intoleransi yang tengah meradang di tengah kehidupan sosial masyarakat Indonesia merupakan suatu hal yang sangat penting.

Dirinya berharap, melalui seminar kebangsaan se-Sumatera Selatan yang diketuai oleh Rajin Prinatal Manurung tersebut diharapkan agar kaum milenial turut berperan dan berpartisipasi dalam penolakan intoleransi, terkhusus menjelang hari Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan beberapa hari ke depan.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Rajin Prinatal Manurung selaku ketua pelaksana. “Di mana kaum milenial merupakan peranan yang sangat penting, kami ingin memperkenalkan kaum milenial untuk menjadi bagian dari sejarah,” ujarnya.

Sementara itu, selaku perwakilan dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Edison Wahidin, S.H., M.H., juga menuturkan bahwasanya kaum milenial memiliki peran penting dalam pembangunan Indonesia ke depan. Oleh karena itu, Edison Wahidin, S.H., M.H., selaku perwakilan dari Bawaslu mengajak para generasi milenial untuk menyuarakan suaranya dalam Pemilu 2019.

Diketahui juga bahwa, acara seminar kebangsaan tersebut juga turut mengundang sebanyak 6 pemateri, di antaranya, Kapolda Provinsi Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, perwakian dari Dandim 0418 Palembang Mayor Inf Heribertus, perwakilan dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Edison Wahidin, S.H., M.H., selaku perwakilan dari KPU Palembang Chemi Martin Punggar, S.H., MA., selaku perwakilan dari Senior GMKI Harun Pahala Doloksaribu, S.H., serta Ketum PP GMKI Korneles Galanjinjinay. (Rillis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here